read and enjoyed

let's share..

4/08/2011

BABI PUTIH


Seekor babi betina, pergi ketengah hutan. Disana dia bertemu dengan babi hitam, mereka berjalan bersama hingga tersesat. Lalu babi hitam itu meninggalkan babi betina.
Si babi betina duduk dibawah pohon dan menangis. Tiba-tiba datanglah seekor babi putih dengan menaiki keledai. Si keledai berhenti di depan babi betina, dan babi putih itu turun. Babi putih menghampiri babi betina, lalu mengajaknya naik keledai untuk pergi mencari jalan keluar dari hutan itu.
Setelah sekian hari pencarian, akhirnya mereka menemukan jalan menuju desa. Ketika si keledai baru saja menampakan kaki di atas aspal, terlihat seekor babi hitam sedang duduk di sudut jalan besar itu . Saat keledai melaju persis didepan si babi hitam, entah mengapa secara reflek si betina turun dari keledai dan menghampiri babi hitam. Lalu membiarkan babi putih pergi, tanpa di tengoknya lagi.
Babi hitam menemani babi betina untuk pulang ke rumah. Tapi baru saja mereka berjalan 3 langkah, tiba-tiba si betina tersadar bahwa dia telah salah. Babi betina pun memilih jalan sendiri dan meninggalkan babi hitam. Mencoba mencari jejak kaki keledai milik babi putih. Tapi tidak juga ketemu. Akhirnya dia memutuskan untuk kembali ketengah hutan, berharap babi putih itu akan datang lagi dengan seekor keledai merah yang selalu di tunggangi. Babi betina terus menunggunya, sampai saat ini.
Babi betina tidak pernah lelah duduk di bawah pohon rindang, karena dia yakin si babi putih pantas untuk di tunggu.

Tidak ada komentar: